Skip links

Pengiriman & Pengembalian

 

Metode Pengiriman
AED.co.id mengirimkan barang pesanan ke seluruh wilayah Indonesia, bekerja sama dengan jasa pengiriman, kami pastikan pengiriman barang Anda aman. Perlu diperhatikan bahwa biaya pengiriman tidak hanya ditentukan dari berat produk, tetapi ditentukan pula oleh dimensi kemasan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh mitra jasa pengiriman kami.

Jangka Waktu Pengiriman
Semua pesanan dikirim dari kantor atau gudang kami dengan estimasi waktu pengiriman:

Jabodetabek

2 – 8 hari kerja

Luar Jabodetabek

3 – 20 hari kerja


Biaya dan Aturan Pengiriman

Berikut poin penting mengenai biaya dan aturan pengiriman pada AED.co.id:

  • Biaya pengiriman akan mengacu pada ketentuan prosedur yang ditetapkan di AED.co.id.
  • Pihak customer berkewajiban mengisi formulir pemesanan secara lengkap di AED.co.id.
  • Apabila terjadi kehilangan / kerusakan barang maka sepenuhnya merupakan tanggungjawab dari Perusahaan Jasa Pengiriman dan oleh karenanya AED.co.id dibebaskan dari segala tuntutan ganti rugi / hukum.
  • Segala biaya pengiriman yang terjadi setelah transaksi ditanggung oleh customer kecuali diatur sebelumnya di dalam perjanjian lain.


Pengembalian Barang

Apakah setiap barang dapat dikembalikan? Tidak. Kami hanya menerima pengembalian barang dengan kondisi sama seperti saat Anda terima tanpa merusak segel untuk kasus barang sebagai berikut:

  • Cacat produksi
  • Masalah teknis
  • Barang yang salah kirim

Kriteria apa saja yang harus dipenuhi untuk pengembalian barang? Barang yang masih terdapat “warranty seals” dan kartu garansi. Barang tidak akan diterima pengembaliannya apabila:

  • Warranty seals rusak atau hilang
  • Dikembalikan tanpa kemasan asli dan tidak disertakan dengan aksesoris terkait (buku panduan, sertifikat keaslian, dll)
  • Segel kemasan rusak
  • Anda juga harus memberitahukan kepada kami dalam waktu 2 hari kerja setelah menerima pesanan.

Bagaimana cara mengajukan pengembalian barang? Anda dapat mengirim permintaan ke customer service kami dengan judul “REFUND PRODUCT – ORDER NUMBER ()” dan menyertakan informasi di bawah ini:

  • Nomor order
  • Nomor SKU dan nama barang
  • Alasan dikembalikan
  • Foto produk yang rusak

Apakah barang yang dikembalikan akan diganti dengan yang baru? Ya, barang akan diganti dengan produk yang sama. Jika opsi barang tidak tersedia, maka akan diberi pilihan sebagai berikut:

  • Pengembalian dana dalam bentuk transfer bank
  • Menunggu sampai barang tersedia (tidak ada batasan waktu)
  • Menukar dengan barang yang sama namun berbeda brand dan jika harga pengganti lebih murah maka kelebihan uang akan dikembalikan.

Apa yang harus dilakukan jika saya menerima pesanan tidak lengkap? Jika barang yang dikirimkan sesuai dengan jumlah pada konfirmasi pengiriman atau surat jalan, maka sisa barang yang belum akan dikirimkan terpisah. Namun jika barang yang diterima tidak sesuai dengan konfirmasi pengiriman atau surat jalan, silahkan menghubungi customer service kami. Kami akan segera mengirimkan barang yang kurang atau bagian produk yang hilang.

Layanan Pelanggan
Untuk pertanyaan ataupun keluhan, pelanggan dapat menghubungi kami di +62 811 8111 703 atau via email di info@aed.co.id