Skip links

Syarat & Ketentuan

 

 

Selamat Datang di AED.co.id

Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemesanan barang yang ditawarkan oleh AED.co.id. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs AED.co.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan AED.co.id. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di AED.co.id.

 

Definisi

  • “Akun (Account)” berarti akun AED.co.id yang Anda perlukan untuk mendaftar di website kami jika Anda ingin melakukan pemesanan.
  • “Hari Kerja” berarti hari selain Sabtu, Minggu atau Hari Libur Nasional.
  • “Konfirmasi Pesanan” berarti email kami kepada Anda, di mana kami mengakui pesanan Anda.
  • “Pelanggan” berarti setiap orang yang menempatkan pemesanan di website.
  • “Pemesanan” berarti barang yang diajukan oleh Anda ke website untuk membeli produk dari kami.

 

Pesanan hanya melalui AED.co.id, saat ini pengiriman hanya dapat dilayani menggunakan jasa pengiriman JNE, TIKI dan POS Indonesia. Kami berhak menolak order, jika:

  • Pada hari itu ada order item yang sama, yang menyebabkan kurangnya stok barang.
  • Secara sepihak, dengan menyebutkan alasan penolakan di keterangan.
  • Sesuai perjanjian jika memang kami anggap perlu.
  • Jika order sudah kami terima, berarti sudah diproses/dipacking & tidak bisa dibatalkan oleh anda sebagai pembeli
  • Jika ada kekurangan/kelebihan dalam jumlah order atau salah, akan diikutkan pada order selanjutnya atau pengembalian (refund) dana.
  • Klaim paling lambat 2 hari setelah delivered setelahnya dianggap tidak ada masalah. Penggantian barang akan dilakukan apabila memang ada kesalahan pengiriman misalnya pesan barang A dikirim barang B atau terdapat kekurangan barang yang dikirim. Jadi kami tidak menerima komplain dalam bentuk lainnya selain 2 masalah tersebut.
  • Pengiriman barang akan diproses paling lambat dalam waktu 1×24 jam setelah verifikasi order. Semua order yang masuk akan diproses sesuai urutan, terkecuali Sabtu/Minggu dan hari libur nasional.
  • Kami hanya bertanggung jawab sampai pengiriman ke tempat ekspedisi yang telah disetujui. Apabila terjadi kesalahan, kerusakan, missroute, tidak ada orang di rumah/rumah kosong/penerima barang tidak dikenal, barang lama sampai maupun kehilangan pada saat pengiriman, maka hal tersebut bukan tanggung jawab kami. Barang rusak dalam pengiriman kemudian diretur oleh jasa kurir ke kami tetap tidak bisa di-refund.
  • Tulislah alamat pengiriman selengkap-lengkapnya, karena jika penulisan tidak lengkap akan kami tolak. Penulisan alamat sepenuhnya tanggung jawab pembeli.
  • Semua order yang masuk akan diproses hari itu juga, kecuali jika order overload/kendala lainnya (mati lampu, banjir, kendala koneksi internet, barang baru tiba di gudang tapi belum sempat dibongkar dan hal serupa lainnya), atau yang masuk lewat dari waktu/jam yang ditentukan, maka akan diproses di hari berikutnya.
    *Senin – Jumat  = Order terakhir (last order) 16.00 WIB
    *Sabtu, Minggu, Hari Libur/ Hari Besar = TUTUP
  • Resi (No. AWB) akan kami berikan secepat mungkin atau paling lambat dalam waktu 2×24 jam tanpa perlu diminta oleh pembeli (buyer).
  • Apabila pembeli sudah mendapatkan nomer resi berarti barang tsb sudah dikirimkan ke JNE/TIKI/Pos Indonesia. Apabila terjadi invalid berarti pihak kurir belum melakukan update data di komputer pusat. Silahkan masukkan pertanyaan H + 3 bila no resi belum valid juga.
  • Setiap komplain kekurangan/kesalahan barang, pembeli harus menyertakan bukti Lembar Order. Tanpa adanya Lembar Order tidak akan kami layani.

 

Untuk Paket yang Bermasalah:

  • Barang yang sudah dikirim dan nomer resi sudah diinput adalah tanggung jawab penuh pihak ekspedisi. Kami bersedia membantu follow-up, jika memang ada trouble dalam pengiriman barang tersebut dengan catatan: Anda sebagai pembeli juga menghubungi JNE/TIKI/Pos Indonesia untuk ikut membantu atau konfimasi ulang nama + alamat + no hp untuk mempermudah proses.
  • Untuk kerusakan paket, contoh : hancur, penyok, pecah, retak sekali lagi itu bukan tanggung jawab kami, kami berusaha seaman mungkin mengepak semua paket dengan menggunakan plastik bubble & dus
  • Setiap pembeli yang melakukan transaksi di AED.co.id dianggap sudah membaca, mengerti dan setuju dengan hal-hal di atas.

 

Kebijakan Pemesanan

  • Pelanggan terlebih dahulu memilih produk yang ingin diinginkan dengan meng-klik “Beli”.
  • Setelah pesanan masuk ke keranjang belanja, pelanggan dapat memilih untuk menambah pesanan belanja atau “checkout untuk proses selanjutnya
  • Dalam proses “checkout pelanggan diminta untuk login terlebih dahulu atau membuat registrasi baru.
  • Kemudian pelanggan harus mengikuti langkah “checkout seperti berikut:
  • Alamat KTP dan Alamat Billing Statement: Pelanggan diminta untuk mengupdate alamat pengiriman lain jika ada.
  • Confirm order: Pelanggan diminta untuk menyetujui ketentuan yang berlaku di AED.co.id (setelah proses ini palanggan akan mendapatkan email tentang informasi pemesanan)

 

Kebijakan Pembayaran

Metode pembayaran yang tersedia yakni dengan cara transfer ke rekening kami. Pembeli harus melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara mengirim email ke sales@aed.co.id dengan mencantumkan nama, nomor telpon, nomor order, jumlah transfer, bank transfer.

Mata uang yang digunakan dan berlaku sah dalam pembelian pada website ini adalah dalam Indonesia Rupiah (IDR – Rp). Semua transaksi akan diproses dalam kurun waktu 1x 24 jam.

Customer kemudian diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dan apabila transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran melalui email kepada alamat email yang tercantum dalam data pribadi pembeli dalam waktu max 1 (satu) hari setelah proses pembayaran selesai dilakukan.

Invoice merupakan bukti transaksi yang sah sebagai bukti pemesanan dan pembelian serta sebagai acuan referensi pembelian Anda. Anda dihimbau untuk menyimpan invoice dari setiap pembelian Anda yang mungkin akan berguna untuk pelayanan setelah pembelian. Simpan bukti pembayaran bila sewaktu-waktu diperlukan.

 

Kebijakan Pengembalian Barang, Pengembalian Dana (Refund) dan Pembatalan (Cancellation)

Kami tidak melayani pengembalian barang kecuali apabila ada kesalahan dari pihak kami dan di luar dari yang sudah ditetapkan dalam syarat dan ketentuan pada halaman ini. Retur berlaku apabila barang yang di terima dalam keadaan rusak/cacat/aksesoris tidak lengkap. Refund berlaku apabila barang yang telah di pesan dan dibayar tidak ada stock dan akan kami kembalikan semua dana yang telah Anda transfer. Pembatalan pesanan (cancelation) dibatalkan secara sepihak apabila:

  • Anda belum melakukan pembayaran dalam waktu 3×24 jam setelah order atau atas permintaan pelanggan
  • Kami belum menerima pembayaran anda
  • Tanggal berlaku pada invoice untuk order tersebut sudah kadaluarsa

Dalam waktu yang tidak ditentukan Syarat dan Ketentuan bisa berubah. Penggunaan Anda atas website ini harus mengikuti setiap perubahan yang merupakan bagian dari perjanjian dan terikat oleh persyaratan sesuai dengan perubahan yang ada tanpa terkecuali.

WhatsApp chat